mjie

Kamis, 03 November 2011

Paru-paru kita


Penghasil oksigen terbesar di muka ini adalah tanaman. Jika 1 pohon sama dengan sebuah nafas kita, bayangkan berapa pohon yang sudah di tebang
dan bayangkan berapa buah nafas yang hilang [?! (_ _”!)]
Untuk di daerah Kalimantan barat sendiri, ± setengah dari luas hutan kota Pontianak telah ditebang dan dibangun perumahan-perumahan elite.
Dulu, di Kalimantan terdapat 15.000 spesies tanaman. Mungkin beberapa buah dari spesies tersebut sudah tidak kita temukan lagi. Ironis sekali :(. Hutan kerap ditebangi hanya untuk memperkaya diri sendiri dan tidak memikirkan dampak dari perbuatannya yang akan sangat merugikan makhluk bumi. Maka dari itu, pemerintah pusat telah membuat Undang-undang perlindungan hutan. Dan sangat
menyarankan utuk para penebang agar memilih dalam menebang, serta melakukan “Reboisasi” (penanaman kembali lahan yang sudah ditebang).
Coba sekarang reader pergi suatu tempat yang dikelilingi oleh pepohonan hijau. Hirup udara yang ada di sekitar mu. Rasakan tenangnya menghirup udara tanpa polusi. Bagaimana tentramnya hidup disekitar alam yang hijau. Hmm,, sangat nyaman :)
Pemerintah kota Pontianak telah sering menjalankan program “Menanam Seribu Pohon” di beberapa daerah. Penanaman seribu pohon merupakan salah satu cara mengembalikan hijaunya alam kita :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar